PGRI Keberatan Hasil UKG 2015 Dipublikasikan

PGRI Keberatan Hasil UKG 2015 Dipublikasikan

PGRI Keberatan Hasil UKG 2015 Dipublikasikan
Ini akan mengurangi kepercayaan orangtua murid kepada guru dan juga akan mempermalukan guru itu sendiri.

Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI) keberatan jika hasil Uji Kompetensi Guru (UKG) yang digelar November mendatang dipublikasikan. Pihaknya menyarankan supaya hasil UKG 2015 hanya disampaikan kepada pihak yang berkepentingan seperti kepala sekolah. 


"Kalau seorang guru hasil UKG nilainya 32 dan diketahui orangtua murid maka akan mengurangi kepercayaan orangtua murid kepada guru. Ini juga akan mempermalukan guru itu sendiri," kata Ketua Umum PB PGRI Sulistiyo yang Infosekolah.net kutip dari Republika (21/10/15).

Sulistiyo mengatakan, UKG tidak menentukan tingkat kualitas seorang guru. Ujian melalui UKG sulit untuk mengukur kinerja guru. Apalagi, sekarang guru honorer diwajibkan mengikuti UKG. Menurutnya hal ini patut dipertanyakan karena selama ini guru honorer tidak pernah mengikuti pelatihan dan pembinaan.

"Guru honorer hanya dibayar dua ratus sampai tiga ratus ribu, sangat minim, tidak manusiawi. Guru honorer juga tak pernah diberi pelatihan, mengapa tiba-tiba mau disuruh ikut UKG," kata Sulistiyo. Lanjutkan Membaca.....



share this article to: Facebook Twitter Google+ Linkedin Technorati Digg
Posted by denda, Published at 7:09:00 PM and have 0 komentar

No comments:

Post a Comment